Skip to main content

Rajin Membaca = Culun ?

Cara Mudah Agar Si Kecil Rajin Membaca | Dunia Smart vidoran

Bukan suatu hal yang lumrah  dikalangan anak muda terutama para remaja, mereka rajin membaca. Bagi mereka Membaca adalah hal yang Membosankan, dan juga hanya dilakukan oleh anak anak yang cupu atau kurang bergaul.

Sebenarnya anggapan ini kurang tepat, karna tidak sedikit orang yang rajin membaca buku dan pintar lebih keren dan bergaya dibanding orang lain, kenapa ? karna mereka memiliki uang dari hasil kerja keras mereka (karna mereka punya wawasan). Berbeda dengan orang yang modal keren dari orang tua semata (minta-minta), Sebenarnya sih, kalian gak usah peduliin mereka yang mencap kalian "CUPU." Karna memang hal biasa, orang yang ingin sukses ada godaan dan hambatan.

Semua orang sukses didunia ini mereka melalui tahapan-tahapan yang sulit, susah, dan banyak likunya, namun jalani dan yakinlah bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan setelahnya.

dalam Al-Quran Allah Berfiman : فَإِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا , "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." maka tidak usah khawatir dengan kesulitan yang kalian hadapi, saya pribadi juga mengalami hal itu cacian dan makian, tapi gak usah dipikirin toh kalian sukses nanti mereka gak bisa ngebully lagi, sedangkan nanti kalau kalian gagal malah dibully sama mereka.

TIPS RAJIN MEMBACA :
tips ini berdasarkan apa yang saya lakukan sehingga akhirnya jadi suka baca buku, semoga tips ini juga bisa buat kalian suka baca buku juga :
 1. Pilihlah buku buku yang tipis dan juga yang merupakan hobi kalian. Misal : Kalian suka Boyband Korea maka cari buku seputar itu.
 2. Pilihlah yang sifatnya cerita bukan teori atau pelajaran, karna hal ini akan membuat kalian malah semakin malas dan ngantuk. karna saya mengalami hal itu, dan menurut saya hal ini tidak efektif. Malah membuat saya semakin malas.
 3. Cari novel yang lagi best seller namun jangan yang berseri cukup novel yang satu buku dan selesai.
 4. Kembangkan ke buku pelajaran yang ringkas dan bahasanya mudah kalian pahami.
 5. Mulai bergaul dengan orang yang suka baca, dan juga membaca, belajar bersama mereka.
 6. Setiap Membaca kasih stabilo hal penting, dan kalau bisa setelah setiap selesai membaca kalian catat point penting.
 7. Mulai biasakan membaca buku buku yang tebal kalau belum bisa tamatkan sendiri baca bersama teman, satu halaman kalian, satu halaman teman kalian

Itu mungkin tipsnya yang pernah saya coba sehingga akhirnya saya suka membaca.

Silahkan Lihat video ini : 


Comments

Popular posts from this blog

HIJRAH DARI PALESTINA

.: TENTANG HIJRAH DARI PALESTINA :. Syaikh ‘Ali bin Hasan Al-Halabi -hafizhahullaah- berkata: “[1]- Wajib untuk diketahui bahwa: tidaklah satu kitab pun tentang hadits atau tentang fiqih; melainkan di dalamnya disebutkan: “Bab Hijrah” di dalam pembahasan “Kitab Jihad”. Dan Rasulullah -shallallaahu ‘alaihi wa sallam- bersabda: لَا تَنْقَطِعُ الْـهِجْرَةُ حَتَّى تَنْقَطِعَ التَّوْبَةُ “Hijrah tidak akan terputus selama pintu taubat belum ditutup.” Adapun hadits: لَا هِجْرَةَ بَـعْـدَ الْـفَـتْـحِ “Tidak ada hijrah setelah Fat-hu Makkah.” Maka para ulama telah menetapkan bahwa yang dimaksud adalah: tidak ada hijrah dari Makkah ke Madinah setelah Makkah dapat ditaklukkan dan menjadi negeri Islam -alhamdulillaah-. [2]- Kemudian Nabi -‘alaihish shalaatu was salaam- tatkala beliau hijrah dari Makkah; apa yang beliau katakan? Dari ‘Abdullah bin ‘Adiy bin Hamra’ Az-Zuhri, dia mendengar Nabi -shallallaahu ‘alaihi wa sallam- bersabda ketika berdiri di Hazwarah di pasar Makkah: وَاللهِ إِنَّكِ لَـ

Bangga Menjadi Bangsa Indonesia (Bagian 1)

Assalamualaikum Semuanya, dan Selamat pagi Bagaimana Kabar kalian ?, mister harap kalian semua tetap semangat untuk belajar terus di masa pandemi ini. Mister kali ini akan menjelaskan Tentang pentingnya “Bangga menjadi bangsa Indonesia.”, kenapa mister membahas ini ?, dikarnakan generasi sekarang kurang mencintai dan bangga kepada BANGSANYA DAN TANAH airnya sendiri padahal Indonesia banyak sekali Hal hal indah dan hal hal yang bisa dibanggakan. Negara kita INDONESIA, adalah negara yang terdiri dari pulau pulau yang sangat banyak, dan terpisan pisah, dipisahkan oleh laut laut biru yang indah dan menyejukkan mata. Selain itu, Indonesia sendiri memiliki Berbagai macam suku bangsa, dan Bahasa daerah. Walaupun bangsa Indonesia “terpecah, dan beragam.” Bangsa ini sangat sulit dipisahkan dikarnakan BANGSA INI memiliki TOLERANSI yang sangat tinggi, bangsa ini disatukan dengan “pancasila dan semboyan Bhinekka Tunggal Ika.” Nah, sekian dulu ya Materi untuk hari ini Terima kasih….

4 Kesesatan Jahmiyyah

  4 kesesatan aqidah Jahmiyyah : 1. Dalam asma wa sifat, mereka menafikan asma wa sifat. Diwarisi oleh Mu'tazilah 2. Takdir, mereka adalah jabriyyah yang berpendapat bahwa hamba dipaksa dalam perbuatan dan pelaku perbuatan hamba adalah Allah. Diwarisi oleh banyak Asya'irah 3. Iman, mereka adalah ghulat murjiah yang berpendapat bahwa hakikat iman ialah urusan qalbu. Diwarisi oleh beragam sekte murjiah 4. Berpendapat bahwa surga neraka akan fana. Diwarisi oleh berbagai sekte sesat semisal mu'tazilah Intisari dari penjelasan Asy-Syaikh Ar-Rajihi dalam itsra'ul maqal